Rabu, 31 Oktober 2012

War Horse,Movie of 2012


WAR HORSE
Pemain: 

David Thewlis, Benedict Cumberbatch,Jeremy Irvine, Emily Watson,Peter Mullan, Tom Hiddleston





Genre
:
Drama
Release Date
:
December 25, 2011
Director
:
Steven Spielberg
Screenplay
:
Richard Curtis, Lee Hall
Producer
:
Steven Spielberg, Kathleen Kennedy
Distributor
:
Touchstone Pictures
Runtime
:
-
Budget
:
US$90 million
Official Site
:
 
Sinopsis

Saat itu dunia berada di ambang Perang Dunia Pertama. Akan banyak nyawa yang hilang di medan pertempuran nanti. Di saat yang sama, Albert Narracott (Jeremy Irvine) akan segera kehilangan sahabat baiknya, seekor kuda yang selama ini selalu menemani Albert.
Kuda bernama Joey ini dijual dan dikirim ke medan pertempuran sebagai kuda perang. Joey sempat menjadi bagian dari kavaleri Inggris. Joey juga sempat mengabdi pada pasukan Jerman. Entah sudah berapa medan pertempuran yang sudah dilewati kuda yang gagah berani ini. Sepanjang perjalanannya, Joey menjadi inspirasi banyak orang, termasuk seorang petani Perancis dan cucunya yang sempat menjadi teman Joey.
Perjalanan Joey masih panjang. Setelah melewati banyak pertempuran, takdir membawa Joey ke tanah tak bertuan. Hanya satu yang ada di benak Joey. Ia harus pulang menemui Albert. Jauh di Inggris, Albert yang masih terlalu muda untuk menjadi tentara nekat menempuh perjalanan jauh untuk menyelamatkan Joey, sahabatnya yang telah hilang.(kpl/roc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar