Minggu, 28 Oktober 2012

Robot Ikan-Inggris



Hai dunia, di post yang atu ini haya de hanif akan bercerita sedikit tentang “ROBOT IKAN”. Penasaran? Baca deskripsi di bawah ini ya… (berarti engga bisa dipancing dong?!!)



Robot ikan ini, yang pertama kali dikembangkan oleh ilmuan Inggris dan  telah dirilis di laut utara Spanyol. Robot ikan ini dapat bergerak layaknya ikan loo dengan panjang 1.5 m. Jangan diremehkan ya.. Mimik muka ikan-pun dibuat serupa mungkin dengan ikan sungguhan  dan dilengkapi sensor kimia untuk mendeteksi adaya polutan yang berbahaya. Bentuk ikan cenderung ke bentuk ikan air tawar. Saat ikan ini berenang, tidak akan ada komponen elektronik yang terputus. (Waaw). Dan Robot ikan ini dijual seharga 20,000 pounds atau 29,000 $ per ekor.

Saat ini, robot ikan ini masih dalam pengujian di perairan Spanyol, bisa dibilang hanya untuk air tawar. Jika penelitian positif, semoga robot ikan ini diharapkan dapat bekerja di danau atau di laut.

Tujuan dari pembuatan robot ikan ini untuk mendeteksi adanya polutan berbahaya. Seperti adanya minyak yang bocor ke lautan atau pipa di bawah air. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar