Kamis, 04 Oktober 2012

Sujud


Sujud



                Hai teman-teman,terrdapat segunung  manfaat yang tertanam dalam GERAKAN SHOLAT kita. Tapi dalam posting yang satu ini, HAYA de HANIF akan bercerita sedikit tentang “MANFAAT Sujud”. Yang tak kalah banyak dangan manfaat gerakan sholat lainnya. Tolong di baca, dipahami, kalau dihafalkan g usah dech.. cukup menjadi motivasi untuk tetap beribadah kepada YANG MAHA KUASA.

Pengertian Sujud
Sujud adalah gerakan sholat di mana menempelkan dahi ke tempat sujud diikuti hidung, kedua telapak tangan, lutut, dan jari-jari kaki. Dengan lengkapnya kedelapan anggota tubuh ini, lengkap sudah sujudl kalian. Tinggal berpasrah ALLAH Swt. akan menerimanya.

Manfaat Sujud
Seperti yang dikatakan di atas, sujud menempelkan dahi k tempat sujud, yang menyebabkn darah mengalir lebih ke otak. Betul tidak?

Sorang Professor ahli Neuron dari US, meneliti tentang kepala manusia. Beliau menemukan bahwa ada satu pintu neuron yang tidak terbuka saat kita dalam keadaan normal,m isalnya berdiri, duduk, makan, minum, dll. Tetapi ketika sujud pintu neuron yang tertutup itu terbuka sehingga darah mengalir ke dalam neuron tersebut. Jadi, tanpa sujud, maka darah tidak akanmengalir ke nei=uron tersebut.  Fakta inilah yang membuat Professor ahli neuron ini memutuskan menjadi mu’alaf. Subhanallah… Kekuasaan Allah itu tiada tandingannya.



Dengan mengalirnya darah ke otak, tentu akan menambah suplai oksigen ke otak. Dan inilah yang membuat otak lebih berkembang alias lebih pintar.
Ada keistimewaan lain dari sujud ini teman-teman. Bentuk otak kita ternyata seperti orang yang sedang bersujud. 

Dan apabila janin dalam rahim ibu dibacakan ayat Al-Qur’an, maka ia akan bergerak untuk sujud kepada Yang Maha Kuasa.
Jadi, bagi umat sleuruh di dunia apabila kalian semua sedang sujud, maksimalkan ya. Berpikirlah hanya kepada ALLAH Swt. Jangan berpikir yang lain. Sujud dan berdo’alah dengan sungguh-sungguh. Karena kalian sudah tau bagaiamana manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar