Rabu, 26 September 2012

Solve your Stres




STRES, MENGHANTUI?

                Coba deh… dengar cerita yang satu ini. Kalian semua akan mendapat dorongan besar dari dalam hati yang dalam dari yang terdalam dan kesadaran yang membludak. Selamat Membaca….! :D

            Seorang GURU BUDI PEKERTI, sedang mengajar pada suatu kelas tentang mengatasi stres. Beliau mengangkat segelas air dan bertanya, “ Kalian tahu berapa berat air yang saya bawa ini?”. Ada yang menjawab, 25 gr, 50 gr dsb.

            “Berat air ini jangan dilihat dari sisi absolutnya. Bayangkan apabila saya membawa gelas air ini selama 1 menit, mungkin tidak ada artinya.
Tapi kalau saya membawanya selama satu hari, tangan kanan saya akan kram. Dan apabila saya mengangkat gelas ini selama 10 menit kemudian beristirahat dan melanjutkannya kembali, rasa kram di tangan kanan saya dapat berkurang. Sebenarnya berat air ini setiap waktu adalah sama, tetapi bila kalian membawanya terus-menerus berbeda hasilnya.

            Sama halnya dengan kalian. Apabila kalian punya masalah yang membebani pikiran kalian, jangan dipanggul terlalu lama. Kalian akan lelah bila terus-terusan memanggulnya. Letakkan, dan istirahatlah sejenak. Biarkan pikiran kalian bebas seperti angin sejenak, hingga tenaga terkumpul kembali.  Misalnya mengobrol dengan teman atau tidur ataupun menarik nafas panjang.”         
Bagaimana? Mau mencoba?        :)      
             
















HI Every Body!. Try to read this short story. You’ll get a big encouragement.  Good LUCK!

            A teacher was teaching in a class. He lifted a glass of water and asked to his students,

            “Do you know, how much the weight of this water?”

            There were students that answer 25 g, 40 g, 50 g and so on.

            “ Don’t pay attention to this absolute weight. Imagine, if I was bringing this glass of water for 1 minute, it’s not a problem. And, If I was bringing this glass of water for a whole day, my right arm will cramp.

            But, If I was bringing this water for a whole day and every 10 minutes I took a break, my cramp would be decreased. Actually, this weight of water in every time is same. But if you was bringing this glass of water in continue it will be different. “

            Same with you guys. If you had a problem in your mind, please don’t bring it for too long. Put it for a while, and take a rest. Like take a deep breath, chatting with your friends or sleeping.

How is it? Do you want to try?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar